Ketentuan Layanan

Pembuatan Website

  • Minimal pembelian selaman 12 bulan atau 1 tahun berlaku kelipatan.
  • Kapasitas Hosting termasuk Penyimpanan Email (Paket Cloud Hosting). Akan tetapi, pada layanan kapasitas Server Dedicated dan VPS tidak termasuk layanan penyimpanan Email, sebagai alternatif Layanan Email Bisnis menggunakan Email Hosting Bisnis atau dapat juga menggunakan layanan SMTP yang ditawarkan.
  • Jumlah revisi desain berlaku setiap kali ada perubahan desain / template website
  • Halaman Awal adalah halaman yang kami buatkan. Anda bisa menambahkan halaman secara mandiri untuk selanjutnya
  • Halaman Produk Awal adalah halaman produk yang kami kerjakan di awal. Anda bisa menambahkannya secara mandiri.
  • Kapasitas Penyimpanan Email adalah 1 GB per Akun atau mengikuti Kapasitas masing-masing paket cloud hosting.
  • Untuk domain .co.id dan .sch.id membutuhkan persyaratan khusus yang harus disiapkan oleh pelanggan.
  • Penambahan Fitur diluar ketentuan di atas akan dikenakan biaya tambahan tergantung jenis fiturnya.
  • GoDi menerima materi / file / gambar yang siap di upload. Jika ada editing atau request khusus akan dikenakan biaya tambahan.
  • Pengerjaan dimulai setelah ada pembayaran minimal 50%. Pelunasan dilakukan saat website sudah Online, kecuali paket Web Standar pembayaran harus dilakukan secara lunas terlebih dahulu.
  • Untuk biaya perpanjangan wajib dibayarkan secara penuh di setiap awal perpanjangan paling lambat 14 hari sebelum jatuh tempo.
  • Waktu pengerjaan kurang lebih 5 – 14 hari tergantung kesulitan dan kesiapan materi website dari klien.

Pihak Penyewa (Selanjutnya Disebut “Klien”) Dilarang Untuk

  1. Menggunakan server GoDi untuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia atau hukum yang ditetapkan di wilayah hukum tempat tinggal Klien atau hukum internasional. GoDi tidak bertanggung jawab atas isi situs Klien, Klien bertanggung jawab sepenuhnya atas isi situsnya sendiri (termasuk username & password yang dipegang Klien menjadi tanggungjawab Klien sendiri).
  2. Menyimpan file atau content yang secara langsung atau tidak langsung mengandung file:
    • Mp3 Files atau sejenis
    • Pirated software
    • Plagiat Software/Website
    • Program Hackers & Phreaking atau archives
    • Content Phising
    • Warez Sites
    • Internet BOT , BNC, Egg Drop, dll
    • Isi situs melanggar copyright/hak patent
    • Menggunakan server GoDi untuk situs dewasa/porno
    • Video / Audio Streaming
    • Web Chat / Chat Room
    • Web Mining Cryptocurrency
    • Host TOR exit nodes dan yang berelasi dengan torrent
  3. Klien GoDi dilarang untuk menggunakan domain dan layanan GoDi untuk penjualan obat aborsi, penjualan obat keras tanpa ijin, dan segala bentuk penjualan obat terlarang dan atau ilegal.
  4. Menggunakan layanan GoDi untuk kegiatan menjual atau membeli produk, barang atau layanan yang dapat merugikan pihak lain atau untuk tujuan penipuan dengan sistem hyip, skema piramida, money game, surat berantai, judi, dan sistem lain yang dilarang oleh Pemerintah Indonesia.
  5. Menggunakan server GoDi untuk menjalankan background process (proses yang bekerja secara terus menerus di server). Sebagai contoh: IRC bot, wget , Java Chat Server & lainnya.
  6. Jika GoDi menemukan sebuah akun menggunakan resource yang berlebih dan memberatkan server, maka GoDi berhak menonaktifkan akun tersebut untuk sementara, dan memberikan peringatan kepada pemilik akun. Dan akun tersebut bisa dibuka kembali setelah ada kesepakatan dengan pemilik untuk mengoptimasi program dan/atau upgrade menggunakan dedicated server.
  7. Mencoba merusak, memasuki, menggandakan, mencoba mengganti data & sistem yang berada di server GoDi yang bukan merupakan hak dari Klien bersangkutan, atau melakukan hal-hal yang dapat dikategorikan merugikan sistem milik GoDi.
  8. Mencoba merusak, mencoba mengganti data & sistem server milik pihak ketiga melalui server GoDi.
  9. Mengirimkan E-mail Spam dan atau massmail (e-mail penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau GoDi) yang tidak diminta atau dikehendaki oleh pihak lain baik melalui server GoDi maupun server luar. Juga termasuk website yang dianggap mengundang SPAM juga tidak diperbolehkan hosting di GoDi. Apabila Klien melakukan SPAM maka akun Klien akan langsung diblokir tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan Klien harus membuat perjanjian tertulis di atas segel disertai fotokopi KTP Klien dan dikirimkan via pos ke alamat GoDi bahwa Klien tidak akan mengulangi perbuatan SPAM tersebut & bersedia ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Apabila peringatan GoDi tidak diresponse dalam waktu 2 minggu maka akun Klien akan kami tutup.
  10. Menjual web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dll ke pihak lain tanpa izin tertulis dari GoDi.
  11. Menggunakan kartu kredit palsu atau kartu kredit milik orang lain tanpa seijin pemilik kartu kredit.
  12. Dilarang menggunakan isi dari website GoDi tanpa seizin GoDi. Termasuk text, image/gambar, atau file lainnya.
  13. Dilarang menggunakan layanan GoDi untuk tujuan penipuan. Jika terjadi adanya penipuan :
    • Pihak ketiga sebagai pelapor dan Klien GoDi sebagai terlapor wajib menyertakan bukti dan data diri untuk verifikasi dari GoDi.
    • GoDi melakukan verifikasi ke Klien GoDi melalui email ke Klien GoDi dan harus direspon paling lambat 1 x 24 jam. Jika tidak ada respon selama masa tenggang waktu tersebut, maka website akan dinonaktifkan.
    • Jika proses penipuan tidak dapat diselesaikan secara mufakat, maka pihak korban atau pelapor bisa menggunakan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
    • Selama proses hukum berlangsung, GoDi akan menonaktifkan akun yang bersangkutan sampai permasalahan berakhir.

Kewajiban Klien

Jika kewajiban berikut ini tidak dapat dipenuhi maka Anda tidak dapat kami terima sebagai Klien kami.

  1. Bersedia “membaca” peraturan ini sebelum mendaftarkan diri & bersedia “menaati” peraturan ini setelah mendaftarkan diri ke GoDi.
  2. Bertanggung jawab untuk melakukan set-up atau membuat konfigurasi pada peralatannya untuk mengakses Layanan.
  3. Mendaftarkan alamat e-mail yang masih berfungsi (dapat menerima email dengan baik) ke database Klien GoDi, berhubung alamat email tersebut akan digunakan untuk informasi akun Anda, penagihan, pengumuman dan pemberitahuan lainnya. Apabila di kemudian hari Klien mengganti alamat emailnya, Klien diwajibkan untuk meng-update alamat emailnya sendiri ke database Klien GoDi.
  4. Memeriksa e-mail minimal 3 hari sekali dan wajib “membaca” isi email dari GoDi (pengumuman, tagihan, dan sebagainya) atau perusahaan lain yang berkaitan dengan GoDi misalnya Domain Registrar, dan seluruh organisasi yang berkaitan. GoDi tidak mengirimkan tagihan atau pemberitahuan lain melalui fax atau surat pos. Informasi expire adalah kewajiban yg harus diketahui oleh Klien dan GoDi hanya menginformasikan saja.
  5. Mematuhi semua peraturan atau instruksi yang diberikan oleh GoDi setiap waktu yang berhubungan dengan penggunaan layanan, agar website Klien tetap exist dan dapat diakses dengan baik. Misalnya e-mail pengumuman tentang perubahan alamat DNS, kontak, perpindahan server atau instruksi lainnya.
  6. Membayar tepat waktu atas service yang Klien pesan selambat-lambatnya pada due-date yang tertera pada invoice.
  7. Khusus Untuk domain ID per tgl 1 Juli 2007 pemerintah telah mengubah ketetapan bahwa domain ID ( co.id / web.id / or.id / ac.id / sch.id / go.id ) yang sebelumnya seumur hidup sudah dikelola dengan perpanjangan per tahun.
  8. Mengirimkan konfirmasi setelah melakukan pembayaran serta menerangkan keperluan pembayarannya. Klien diwajibkan melakukan konfirmasi sesuai dengan cara yang ditentukan oleh GoDi.
  9. Bertanggung jawab untuk memperoleh dengan biaya sendiri, semua lisensi, ijin-ijin, persetujuan, dan hak milik intelektual atau hak-hak lainnya yang mungkin diperlukan untuk menggunakan Layanan tersebut.
  10. Bertanggung jawab untuk semua informasi yang diambil, disimpan, dan dikirimkan oleh Klien melalui layanan.
  11. Bertanggung jawab untuk mengatur penggunaan kapasitas penyimpanan yang disediakan sehingga tidak melebihi kapasitas yang sudah dialokasikan untuknya. Jika GoDi menemukan adanya penggunaan kapasitas akun hosting yang berlebihan, maka GoDi berhak menonaktifkan akun tersebut sementara sampai adanya perbaikan atau upgrade atas kelebihan penggunaan kapasitas hosting di GoDi.
  12. Menaati peraturan dan ketentuan yang telah berlaku dan akan berlaku di GoDi. Hal-hal yang belum ditetapkan di halaman ini akan ditetapkan di lain waktu.

Ketentuan Khusus

SISTEM BILLING, KEANGGOTAAN & PEMBAYARAN:

  1. GoDi akan mengeluarkan tagihan pada email yang terdaftar pada sistem billing GoDi 14 hari sebelum jatuh tempo.
  2. Setiap layanan GoDi tidak dikenakan PPN 11%
  3. Masa berlaku akun tergantung pada periode yang dipilih pada saat melakukan pemesanan.
  4. Masa berlaku invoice adalah 7 hari.
  5. Hosting yang expired akan di-suspend selama 30 hari.
  6. Hosting yang tidak diperpanjang hingga 30 hari akan di-terminate dan data tidak bisa dikembalikan lagi.
  7. Setiap Klien disarankan untuk melakukan konfirmasi pembayaran dengan menghubungi GoDi melalui email, WA, Telp atau mengisi form konfirmasi pada halaman member area untuk memastikan order telah diproses.
  8. Apabila dalam waktu 24 jam order belum diaktifkan, kami sarankan untuk menghubungi GoDi kembali untuk melakukan klarifikasi.
  9. GoDi tidak bertanggung jawab atas konsekuensi yang timbul karena tidak adanya konfirmasi pembayaran seperti:
    • Domain/hosting/SSL dan atau layanan lainnya expire.
    • Domain/hosting/SSL dan atau layanan lainnya hilang.
    • Domain/hosting/SSL dan atau layanan lainnya suspend.
    • Timbulnya biaya restore domain/hosting/SSL dan atau layanan lainnya.
  10. GoDi berhak untuk tidak mengaktifkan akun Klien apabila bukti pembayaran/transfer belum diterima GoDi. Pembayaran yang tidak menggunakan kode unik yang sesuai dengan invoice harus ada konfirmasi via email, GoDi tidak bertanggung jawab atas order yang telah dibayarkan namun belum diproses karena belum ada konfirmasi via email.
  11. Dana yang telah dibayarkan kepada GoDi, tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun jika pihak konsumen membatalkan kontrak secara sepihak.
  12. Seluruh biaya yang ditentukan GoDi harus dibayar sepenuhnya oleh Klien. Biaya meterai, pajak, pengiriman invoice, dan segala sesuatu yang berada di luar fasilitas yang kami sediakan di service kami akan dibebankan ke Klien sendiri.
  13. Apabila Klien memutuskan untuk mengundurkan diri dari service GoDi, maka Klien wajib memberi pemberitahuan ke Billing Department GoDi sebelum jatuh tempo bulan bersangkutan. Apabila tidak ada pemberitahuan pengunduran diri dari pihak Klien, maka pembayaran bulanan Klien dianggap berjalan terus dan Klien wajib membayar tunggakan tersebut.
  14. GoDi berhak untuk menghapus seluruh isi situs yang memiliki tunggakan lebih dari 30 hari & tidak ada ganti rugi untuk data-data yang hilang atau kerugian apapun yang disebabkan oleh penghapusan akun tersebut.
  15. Backup data hosting hanya bisa dilakukan selama akun hosting masih aktif. Silakan lakukan perpanjangan terlebih dahulu melalui member area agar kami dapat melakukan proses backup data akun hosting Anda.
  16. GoDi berhak untuk menahan perpindahan/perubahan nama domain Klien yang memiliki kewajiban keuangan.
  17. Apabila ada pergantian staff atau admin, maka Klien wajib mengubah/mengganti data pada Database Customer kami (Customer Automation) dan Domain Manager (Informasi WHOIS). Apabila Anda kesulitan mengubah data tersebut Anda dapat menghubungi Customer Service kami untuk mengubahnya (permintaan pergantian tersebut harus dikirim melalui email yang sebelumnya terdaftar di database kami). Ini untuk menghindari tidak sampainya informasi pengumuman atau perpanjangan domain dan sebagainya.
  18. Beberapa permohonan dan perubahan harus dilakukan dengan mengajukan permohonan email ke info@GoDi.my.id.
  19. GoDi tidak bertanggung jawab atas tagihan kartu kredit Klien berhubung staff kami tidak akan pernah meminta atau menyimpan informasi kartu kredit Anda. GoDi tidak menerima komplain ttg kartu kredit, misalnya: Domain Registrar bersangkutan menagih lebih dari harga yang ditentukan di situs kami.
  20. GoDi tidak dapat menerima Anda sebagai Klien kami lagi apabila Nama Domain yang Anda gunakan mempunyai record bahwa sebelumnya Nama Domain tersebut pernah dihosting di GoDi dan mempunyai tunggakan yang belum diselesaikan. Nama domain tersebut baru dapat diterima/dihosting kembali di GoDi apabila tunggakan sebelumnya telah dilunasi. Dalam hal ini, kami hanya mengenali Nama Domain bukan Nama Pemilik Akun/Domain.
  21. GoDi berhak memutuskan kontrak secara sepihak apabila Klien melakukan etika buruk atau tindakan yang tidak sopan / tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan.
  22. GoDi berhak menuntut ganti rugi jika pihak Klien atau ex-Klien dengan sengaja mencemarkan nama baik GoDi di media massa, mailing list, atau sejenis.
  23. GoDi berhak menolak permintaan Klien untuk mengeluarkan data perusahaan GoDi dalam bentuk apapun, yang bukan merupakan hak Klien.
  24. GoDi berhak memberhentikan layanan terhadap Klien secara sepihak apabila nama domain dan isi website Klien terbukti mengandung kalimat yang sensitif atau dilarang oleh salah satu negara di dunia. Baik yang berbau sara, politik, agama dan sebagainya.
  25. GoDi berhak menonaktifkan (suspend) akun hosting yang terdeteksi melakukan aktivatas yang membutuhkan resource sangat besar (apache, mysql, mail, dll) dan menyebabkan server down. Dan akun hosting baru bisa dibuka kembali jika ada perjanjian dari Klien untuk memperbaiki program websitenya agar tidak lagi memakan resource yang besar.
  26. GoDi berhak menampilkan alamat Website Klien di Customer List kami. Hal ini justru akan menguntungkan pihak Klien berhubung Klien bersangkutan akan mendapatkan pengunjung/traffic tambahan dari Customer List kami.
  27. GoDi memiliki beberapa divisi seperti GoDihost yang merupakan divisi webhosting dan domain. Semua member GoDi secara otomatis akan mendapatkan informasi terbaru dari GoDi. Namun, bagi member GoDi yang tidak menginginkan layanan informasi terbaru dari GoDi, bisa melakukan unsubscribe terhadap layanan ini.
  28. GoDi tidak dapat mengembalikan uang sewa apabila terjadi musibah, kerusuhan atau segala hal yang tidak diinginkan dan di luar kemampuan kami.
  29. GoDi berhak menonaktifkan (suspend) akun domain yang dinilai bermasalah berdasarkan data yang ada pada saat itu untuk menjaga keberadaan domain selama domain dinilai bermasalah.
  30. Tagihan atau Invoice hanya bisa diakses dari halaman member dan atau dikirimkan melalui email terdaftar. Permintaan invoice dari selain kedua akses tersebut tidak dilayani untuk menjaga kerahasiaan, keamanan, dan dari resiko kehilangan akun domain dan hosting.

PENDAFTARAN NAMA DOMAIN

  1. Nama domain yang telah dipilih oleh Klien kami tidak dapat digantikan dengan nama domain lainnya. Apabila Klien ingin mengganti nama domain, maka Klien harus melakukan pembelian baru untuk nama domain yang lain tersebut. Hal ini berlaku juga untuk pendaftaran hosting, dimana hosting yang telah aktif tidak bisa diganti dengan hosting untuk nama domain yang lain.
  2. Klien tidak akan menyalahkan GoDi apabila nama domain yang dipesan Klien telah dibeli pihak lain sebelum kami sempat mendaftarkannya (pada hari yang sama).
  3. Klien selaku pemilik domain wajib menaati peraturan yang telah ditentukan oleh Domain Registrar bersangkutan, misalnya mengenai penggunaan domain, informasi whois, metode renewal dan sebagainya. GoDi hanya membantu Kliennya mendaftarkan nama domain tersebut ke Domain Registrar tersebut, segala resiko atau kerugian yang disebabkan oleh Domain Registrar tersebut berada di luar tanggungjawab GoDi. Hal serupa berlaku juga untuk SSL dan Privacy Protect.
  4. Klien bertanggung jawab penuh atas informasi WHOIS (contact person beserta alamat) yang dilengkapi oleh Klien sendiri. Klien dilarang untuk menyalahgunakan “Owner/Registrant Contact”, “Administrative Contact” dan “Billing Contact”, misalnya menggunakan nama dan alamat orang lain tanpa izin dari pihak yang bersangkutan.
  5. GoDi memberikan akses kepada Kliennya untuk mengubah informasi nama domainnya secara live, tetapi GoDi tidak dapat memberikan user ID dan password root Registrar kami. Di mana user ID dan Password akun tersebut adalah yang kami gunakan untuk mendaftarkan domain Klien-Klien GoDi yang lain.
  6. Segala biaya atau kerugian yang ditimbulkan oleh pihak ketiga, misalnya Domain Registrar (perusahaan di mana nama domain Klien didaftarkan) adalah kewajiban Klien, BUKAN kewajiban GoDi. Contoh: invoice & perpanjangan nama domain, invoice akibat modify/pengubahan nama domain, perubahan alamat DNS setelah pemindahan server, kesalahan konfirmasi pembayaran dari pihak Domain Registrar untuk pembayaran atau perpanjangan nama domain, expire/lepasnya nama domain Klien kami, email tagihan nama domain yang dikirimkan Registrar yang tidak sampai ke mailbox Klien kami, kerusakan pada nama domain dan lain-lain yang berkaitan dengan nama domain Klien. Hal serupa berlaku juga untuk SSL dan Privacy Protect.
  7. Setiap permintaan EPP Code Domain, move service dan transfer Domain akan diproses dalam waktu 1 x 24 jam. Proses ini akan dilakukan validasi data akun manage di GoDi dengan email dan data yang ada di Kartu Identitas/KTP Klien.
  8. Domain premium adalah domain yang dijual dengan harga diatas harga standard sesuai kebijakan/regulasi masing-masing Registry. GoDi berhak membatalkan order domain yang dinyatakan sebagai domain premium oleh Registry dan membuat penyesuaian lebih lanjut
  9. Klien harus melengkapi persyaratan pendaftaran domain .co.id, or.id, .ac.id, .sch.id, .web.id, .biz.id, .my.id, .ponpes.id secara lengkap agar tidak terkena suspend tanpa adanya pengembalian dana. Detail syarat pendaftaran domain-domain tersebut bisa dilihat di sini .

PERPANJANGAN NAMA DOMAIN:

  1. Gratis domain seumur hidup pada paket hosting dapat berubah sewaktu-waktu menjadi berbayar tanpa pemberitahuan kepada Klien, mengikuti kebijakan harga domain yang berlaku di GoDi.
  2. Memperpanjang nama domain merupakan kewajiban dan tanggung jawab Klien sendiri. Apabila tidak ada pemberitahuan pengunduran diri sebelumnya dari Klien, maka Klien tetap harus melakukan pembayaran bulanan hosting walaupun nama domain Klien telah jatuh tempo/expire. Perpanjangan nama domain sendiri wajib dilakukan Klien 2 bulan sebelum tanggal expire/jatuh tempo guna menghindari expire/lepasnya nama domain Klien. GoDi tidak bertanggung jawab atas denda/kerugian yang ditimbulkan akibat dari keterlambatan tersebut. Berhubung GoDi hanya membantu mendaftarkan, memproses dan memperpanjang nama domain Klien ke Registrar Domain tersebut.
  3. Setiap domain yang sudah masuk masa expired sudah tidak bisa dilakukan order perpanjangan dari halaman member. Klien bisa melakukan perpanjangan menggunakan invoice yang dikirimkan GoDi melalui email.
  4. Pada periode 1-30 hari setelah expired, Klien masih memiliki kesempatan untuk melakukan perpanjangan domain dengan dikenai biaya perpanjangan normal.
  5. Pada periode 31-60 hari setelah expired, Klien yang melakukan perpanjangan domain akan dikenai biaya pengembalian domain sebesar 10x harga perpanjangan dan khusus untuk domain .id 4x harga perpanjangan.
  6. GoDi berhak untuk memiliki, menjual, melelang, maupun memindahtangankan domain yang telah expired melebihi 30 hari.
  7. Pada periode 61 hari setelah expired, domain tidak bisa dimiliki kembali.
  8. Perpanjangan dalam masa denda 10x tidak menjamin keberhasilannya, dan invoice hanya berlaku untuk 1 hari semenjak ada konfirmasi bisa dilakukan perpanjangan. Segala kegagalan perpanjangan pada masa ini menjadi tanggung jawab Klien.
  9. GoDi tidak bertanggung jawab untuk mengembalikan domain yang sudah diproses pembayaran perpanjangannya namun gagal karena sistem yang menyebabkan domain tersebut dimiliki oleh orang lain
  10. GoDi hanya akan mengembalikan sejumlah biaya yang dibayarkan customer ditambah biaya kompensasi sebesar 2 kali lipat harga domain apabila sistem gagal melakukan perpanjangan yang menyebabkan domain dimiliki oleh orang lain
  11. Klien dilarang untuk menggantikan “Owner/Registrant Contact”, “Administrative Contact” dan “Billing Contact” dengan nama dan alamat email GoDi, berhubung pengumuman-pengumuman seperti perpanjangan domain dan sebagainya akan dikirim ke alamat tersebut (kepada Klien). Memperpanjang nama domain sepenuhnya menjadi tanggung jawab Klien sendiri, Klien tidak berhak untuk menggunakan nama dan alamat email GoDi.
  12. Sesuai dengan peraturan Registry Domain ICANN – pengelola seluruh nama domain di dunia), apabila nama domain Anda telah expire/jatuh tempo lebih dari 60 hari, maka pihak Registrar (Reseller ICANN) akan menyerahkan nama domain Anda kembali ke Registry sehingga status domain Anda berubah menjadi “REDEMPTION PERIOD”. Pihak registry akan hold nama domain tersebut sampai lepas/available.

TRANSFER DOMAIN :

  1. Status domain harus OK
  2. Domain tidak terkunci (unlocked)
  3. Privacy protection off (Disable)
  4. Theft Protection off (Disable)
  5. Status domain aktif (Setidaknya transfer domain dilakukan maksimal 14 hari sebelum expired)
  6. Status email administratif (email yang terdaftar sebagai pemilik/pengurus domain bersangkutan) aktif dan bisa diakses
  7. Memiliki EPP Code (secret code) domain yang valid. EPP Code bisa didapatkan dari penyedia domain sebelumnya.
  8. Masa aktif domain baru minimal 60 hari
  9. Masa aktif domain setelah perpanjangan minimal 45 hari
  10. Nama domain tidak tersangkut dalam masalah hukum
  11. Transfer domain membutuhkan waktu kurang lebih 5-7 hari
  12. Jika domain baru saja diperpanjang maka, domain tersebut masuk ke dalam masa Grace Periode (Masa Tenggang) selama 45 hari. Jika dilakukan transfer domain dalam masa tenggang tersebut maka, perpanjangan yang dilakukan sebelumnya akan hangus dan dana tidak bisa dikembalikan. Apabila domain baru saja diperpanjang, GoDi menyarankan untuk melakukan transfer domain 45 hari setelah tanggal perpanjangan dilakukan.

KETENTUAN DOMAIN PROMO :

  1. Setiap nama domain yang didaftarkan dengan harga promo akan dikunci/lock selama 1 tahun (Klien tidak dapat melakukan transfer domain) hingga perpanjangan tahun ke-2 dilakukan. Dalam masa lock domain, Klien dapat mengelola domain sepenuhnya.
  2. Domain promo harus diperpanjang minimal 1 bulan sebelum tanggal expired.
  3. Domain promo tidak dapat diperpanjang setelah melewati tanggal expired.
  4. Perpanjangan domain promo akan berlaku harga normal.
  5. Hal-hal yang belum diatur dalam TOS mengenai domain promo dapat diputuskan oleh GoDi secara mutlak.

EMAIL HOSTING:

GoDi melarang keras segala upaya aktivitas dalam layanan email hosting untuk penggunaan resource yang melebihi batas yang sudah ditentukan dalam masing masing paket layanan email hosting. Segala bentuk aktivitas yang melebihi penggunaan resource maka akan di anggap sebagai SPAM.

  1. Email Hosting GoDi khusus untuk penggunaan email saja tanpa ada akses menu pengelolaan website.
  2. Email Hosting GoDi hanya boleh digunakan secara wajar dengan penggunaan webmail atau mail client.
  3. GoDi berhak menonaktifkan akun yang melebihi batas resource sesuai dengan paket email hosting, baik dikarenakan penggunaan normal atau spamming dengan atau tanpa informasi sebelumnya kepada client.
  4. GoDi berhak menonaktifkan akun yang menyebabkan IP mail server terblacklist oleh organisasi anti spam dengan atau tanpa informasi sebelumnya kepada client.
  5. Transfer atau migrasi email hosting ke GoDi yang dapat dilakukan dari cPanel ke cPanel.
  6. Email Hosting GoDi tidak diperuntukan untuk layanan newsletter, spamming atau segala upaya abuse yang berasal dari layanan email.

DEDICATED SERVER:

  1. Produk Dedicated Server GoDi bersifat UNMANAGED, pengelolaan sepenuhnya dilakukan oleh Klien dedicated server.
  2. GoDi tidak menyediakan Back Up untuk produk Dedicated Server.
  3. Gratis biaya set up awal (1x) dan migrasi data awal (1x) dengan prasyarat server awal dan dedicated server menggunakan cPanel.
  4. Layanan migrasi diberikan secara gratis untuk 3 website Cloud. Untuk selebihnya dikenakan biaya Rp80.000,-/website per 2GB.
  5. Perpanjangan Dedicated Server yang menggunakan lisensi cPanel lebih dari masa expired, akan dikenakan reactivation licence fee (biaya aktivasi lisensi) mengikuti kebijakan dari cPanel, L.L.C.

VIRTUAL PRIVATE SERVER (VPS):

  1. Produk Virtual Private Server (VPS) GoDi bersifat SELF MANAGED, pengelolaan sepenuhnya dilakukan oleh Klien VPS
  2. Produk Virtual Private Server (VPS) GoDi dilarang untuk tindakan-tindakan ilegal seperti: DDOS, hacking tools, pornografi, website judi, prostitusi online, human trafficking dan lainnya
  3. Produk Virtual Private Server (VPS) GoDi dilarang untuk digunakan sebagai VPN (Virtual Private Network) Server maupun Client, Forward Proxy Server, Socks Proxy, ToR dan Anonimizer
  4. Sistem GoDi akan mendeteksi segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh Klien dan melakukan tindakan penangguhan layanan hingga reset layanan
  5. Produk Virtual Private Server (VPS) GoDi bisa diupgrade namun tidak melayani permintaan downgrade
  6. GoDi tidak menyediakan Free Back Up untuk produk Virtual Private Server (VPS)
  7. Gratis biaya setup awal (1x) dan migrasi data awal (1x)
  8. Layanan migrasi diberikan secara gratis untuk 3 website Cloud. Untuk selebihnya dikenakan biaya Rp80.000,-/website per 2GB
  9. Layanan migrasi berlaku untuk server yang berasal dari cPanel , dengan server VPS tujuan menggunakan cPanel dan Cloudpages, ServerAvatar, ServerKade
  10. Layanan VPS akan di-terminate 7 hari setelah masa expired dan akan memasuki masa restore selama 30 hari setelah expired
  11. Proses restore akan dikenakan biaya tambahan Rp200.000,-
  12. Perpanjangan VPS yang menggunakan lisensi cPanel lebih dari masa expired, akan dikenakan reactivation licence fee (biaya aktivasi lisensi) mengikuti kebijakan dari cPanel, L.L.C.
  13. Layanan Managed Services VPS
    1. Layanan diperuntukkan bagi Klien GoDi yang memiliki VPS aktif
    2. Demi menjaga keamanan dan kualitas layanan managed services setiap permintaan baik berupa perubahan, tambahan atau pengurangan dilakukan tertulis melalui tiket email cs@GoDi.my.id
    3. Setiap permintaan diluar dari ticket tidak dianggap sebagai permintaan yang akan dikerjakan.
    4. Layanan Managed Services dikhususkan untuk server baru atau fresh install.
    5. Untuk server yang sudah lama aktif atau server yang terindikasi tidak aman maka disarankan re-install
    6. Klien mendapatkan akses non root untuk keperluan mengelola konten di dalamnya.
    7. Klien dilarang melakukan perubahan settingan pada server. Apabila ada perubahan di luar permintaan, resiko kerusakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Klien.
    8. Layanan tidak termasuk perbaikan konten, optimasi script dan pengelolaan website.
  14. Layanan BACKUP VPS
    1. GoDi menyediakan space backup sesuai yang dipilih oleh pembeli (20/40/70 GB)
    2. Layanan backup dapat digunakan untuk vps yang menggunakan (cPanel / DirectAdmin / Plesk dll)
    3. GoDi akan membantu setting backup sesuai permintaan pembeli yang dikirim melalui tiket email support@GoDi.com
    4. Layanan backup dapat menyimpan dan mengambil data selama layanan aktif dan akan terhenti jika layanan tersebut expired
    5. Layanan backup expired dapat diperpanjang maksimal 10 hari setelah expired, jika diaktifkan setelah hari ke 10 maka pembayaran tersebut dianggap untuk pembelian baru
    6. Data backup akan terhapus jika tidak ada aktivasi layanan backup seperti yang tertuang di poin 5
  15. Layanan Spam Filter VPS
    1. Layanan dapat digunakan untuk vps yang menggunakan (cPanel / DirectAdmin / Plesk dll)
    2. Spam Filter berfungsi untuk mencegah email spam terkirim
    3. Klien dapat berkonsultasi jika terdapat email yang bermasalah melalui tiket email cs@GoDi.my.id

Persyaratan dan Ketentuan untuk Migrasi Hosting/Website

Definisi Migrasi Hosting

Migrasi hosting, atau pindah hosting, adalah proses transfer file website dari satu server hosting ke server hosting lainnya. Proses migrasi ini juga dikenal sebagai “migrasi website.”

Penggunaan Control Panel

Setiap penyedia jasa layanan hosting memiliki control panel khusus untuk mengelola server hosting mereka. Beberapa contoh control panel yang umum digunakan meliputi cPanel, sPanel, Plesk, dan lainnya. cPanel adalah control panel yang umumnya digunakan oleh penyedia layanan hosting.

Migrasi Hosting ke GoDi

GoDi menyediakan layanan migrasi gratis. Tim GoDi akan membantu memindahkan website dari penyedia hosting sebelumnya tanpa biaya tambahan.

Prosedur Migrasi

Untuk memastikan bahwa proses migrasi berjalan lancar, harap mematuhi syarat-syarat berikut:

  1. Jika hosting sebelumnya menggunakan cPanel, silakan kirimkan username dan password cPanel Anda. Tim GoDi akan mengurus proses migrasi dengan cepat dan efisien.
  2. Hosting yang akan dimigrasi masih aktif (tidak suspend dari provider lama) dan menggunakan cPanel.
  3. Migrasi hosting berlaku untuk data backup maksimal 5 GB dengan inode kurang dari 75.000. Selebihnya akan dikenakan biaya Rp80.000,- per 2 GB.
  4. Proses migrasi hanya dapat dilakukan dari Domain Utama ke Domain Utama. Jika memiliki addon domain yang ingin dijadikan domain utama (atau sebaliknya), proses migrasi mungkin memakan waktu lebih dari 1x 24 jam.
  5. Jumlah website yang dapat dipindahkan maksimal 3 Website. Jika memiliki lebih dari 3 website yang ingin dipindahkan, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp80.000,- per website tambahan.
  6. Klien wajib memastikan bahwa cPanel akun yang akan dimigrasi tidak mengandung konten ilegal, melanggar hak cipta, atau melanggar ketentuan penggunaan. Jika ditemukan adanya pelanggaran, GoDi berhak untuk menolak atau membatalkan permintaan migrasi dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  7. GoDi tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan data selama atau setelah proses migrasi. Klien disarankan untuk melakukan backup data sebelum memulai proses migrasi.
  8. Penyesuaian konten yang ada dalam cPanel akun menjadi tanggung jawab Klien. GoDi tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kerugian yang mungkin timbul akibat ketidakcocokan konten antara versi cPanel pada provider sebelumnya dan cPanel di GoDi.
  9. GoDi berhak untuk memodifikasi atau menghentikan layanan migrasi cPanel ke cPanel gratis tanpa pemberitahuan sebelumnya

CLOUD HOSTING :

GoDi menghadirkan produk Cloud Hosting dikhususkan untuk para Klien yang mencari dan ingin menggunakan hosting berbasis CMS (Content Management Sistem) WordPress. Adapun Klien yang menggunakan layanan ini setuju dan mentaati ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh GoDi.

Resource server setiap akun Cloud Hosting GoDi harus digunakan secara wajar. Penggunaan CPU dan memori server Klien dikonfigurasikan sesuai paket yang digunakan bertujuan agar kinerja server tetap stabil dan Klien lain tetap merasakan performa server hosting GoDi dengan optimal.

GoDi berhak menangguhkan atau menghentikan layanan pada akun hosting yang menggunakan resource yang tidak wajar dan melanggar TOS yang sudah ditentukan. Penangguhan atau penghentian tersebut dilakukan dengan atau tanpa pemberitahuan kepada Klien.

Penggunaan storage pada akun Hosting Cloud GoDi adalah sebagai berikut:

  1. Ketentuan disk space dan inodes (Jumlah File) pada masing-masing paket Hosting Cloud tertera di halaman paket pembelian. Jika salah satu ketentuan penggunaan disk space atau inodes mencapai limit, maka hosting dapat disebut full space dan Klien dapat melakukan upgrade paket di atasnya.
  2. Storage pada akun hosting dilarang untuk penyimpanan backup, penyimpanan online, layanan file sharing, penyimpanan film, penyimpanan foto dan video, penyimpanan software, konten penyimpanan file yang memiliki hak cipta, maupun penyimpanan file yang bersifat ilegal, melanggar hukum, berbau pornografi, atau pelecehan, dokumen archives atau jenis lain dari arsip, file backup (dengan pengecualian dari cadangan cPanel tunggal yang dihasilkan dari cPanel), atau file log. GoDi berhak untuk menghapus file tersebut dari akun Klien dengan atau tanpa pemberitahuan kepada klien, bahkan menghapus akun tersebut.
  3. GoDi berhak untuk menghapus file tunggal yang lebih besar dari 500 MB dari akun Klien tanpa mempertimbangkan isi dari file tersebut dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
  4. Layanan Cloud Hosting GoDi secara khusus bukan untuk penggunaan mail hosting. GoDi berhak untuk menonaktifkan akun yang menggunakan email dengan disk space lebih dari 5GB, sampai akun Cloud Hosting tersebut ditingkatkan oleh Klien untuk layanan dedicated, di mana pembatasan tersebut tidak diterapkan
  5. GoDi melakukan backup secara otomatis setiap hari sekali dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Ukuran akun yang di backup maksimal tidak melebihi disk paket klien untuk semua paket Cloud Hosting GoDi
    • Size backup yang melebihi batasan tersebut bukan tanggung jawab GoDi
    • Backup yang dilakukan GoDi adalah rsync backup, artinya backup baru akan menimpa backup lama
  6. SSL Gratis
    • SSL gratis pada paket Bronze dan Silver adalah SSL cPanel atau LetsEncrypt yang akan aktif dan diperpanjang otomatis setiap 2 atau 3 bulan sekali
  7. Semua syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu, mengikuti perkembangan yang ada

SITUS/WEBSITE PERDAGANGAN BERJANGKA KOMODITI:

  1. Situs yang memuat jenis perdagangan berjangka komoditi, menggunakan skema investasi, profit sharing wajib memperoleh ijin dari BAPPEBTI.
  2. GoDi berhak mensuspend secara permanen tanpa pengembalian dana apapun untuk domain dan atau hosting terkait yang memuat jenis perdagangan berjangka komoditi, menggunakan skema investasi, profit sharing yang tidak memiliki ijin dari BAPPEBTI.

Pelanggaran Terhadap Peraturan & Ketentuan di Atas, GoDi Dapat:

  1. Memberi peringatan keras sebanyak 1 (satu) kali serta mengenakan denda sebesar-besarnya Rp500.000,-
  2. Jika 2 peringatan tetap diabaikan dan tetap melanggar, GoDi akan memberhentikan layanan secara sepihak terhadap Klien tanpa kewajiban mengembalikan uang sewa.

Begitu Klien mendaftarkan diri di order form GoDi dan telah menjadi Klien GoDi, maka seluruh peraturan di atas telah berlaku untuk Klien tersebut.